Comscore Tracker

Mengintip Mesin Baru Vespa GTS 300 dengan Teknologi Mutakhir

Vespa yang menawarkan rasa berkendara terbaik.

Jakarta, IDN Times - Belum lama ini PT. Piaggio Indonesia mengorbitkan Vespa GTS 300 Super Tech. Dengan berbagai fitur teknologi mutakhir, GTS 300 Seper Tech diklaim sebagai vespa paling canggih di Indonesia saat ini. Tak tanggung-tanggung, kamu harus punya Rp150 jutaan untuk mendapatkan GTS 300 Super Tech.

Nah, salah satu yang bisa dibanggakan dari motor ini adalah mesinnya. Mesin baru GTS 300 Super Tech diklaim menggunakan teknologi teranyar, menggantikan peran Quasar Engine, yang sebelumnya menempel di setiap varian Vespa GTS. 

1. 100% mesin baru

Mengintip Mesin Baru Vespa GTS 300 dengan Teknologi MutakhirPiaggio Indonesia

Struktur mesin ini diklaim seratus persen baru. Dari luar hingga bagian dalam mesin motor ini semua baru. Mulai desain kepala silinder, piston, crankcase, hingga ke CVT-nya.

Sistem injeksi dan ECU juga ikut diganti. Sudah mengadopsi generasi keempat, buatan Magneti Marelli. Karena itu, untuk yang mau menukar atau mencabut jeroan dari versi lama, hal ini tak bisa dilakukan ke Vespa ini.

Baca Juga: Dibanderol Rp150 Jutaan, Siapa Pembeli Vespa GTS Super Tech 300?

2. Mesin 300cc yang bertenaga buas

Mengintip Mesin Baru Vespa GTS 300 dengan Teknologi MutakhirPiaggio Indonesia

Racikan anyar menciptakan dorongan tenaga dan torsi yang lebih buas dan ini terbukti ketika IDN Times berkesempatan untuk mencoba motor ini. Dapur pacu HPE mempunyai kapasitas mesin tepatnya 278,3 cc satu silinder 4-Valve, sanggup mengeluarkan daya 23,8 HP pada 8.250rpm dan torsi 26 Nm di 5.250rpm. Naik belasan persen ketimbang Quasar dulu.

Komposisi overbore pada konstruksi silinder dan langkah sebesar 75mm x 63mm, membuatnya ia menggila di putaran tengah hingga atas, dan hal ini membuat tarikannya terasa instan dan buas.

3. Rasa mengendarai skuter terbaik

Mengintip Mesin Baru Vespa GTS 300 dengan Teknologi MutakhirDok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Hal yang berubah adalah dari segi mengendarai skuter GTS 300 Super Tech ini. Karena memang Vespa ingin memberikan karakter berkendara yang sangat baik bagi para pemilik motor teranyar dari Vespa.

Karakter laju juga berubah. Walaupun output makin buas, ECU baru dan CVT-nya diklaim memberi respons yang lebih halus tidak ada getar sama sekali. Tentunya, didukung pula oleh fitur ASR (Anti-Slip Regulation) untuk menahan torsi berlebih.

Bicara soal kaki-kaki, ramuan suspensi turut diubah dan dinilai lebih nyaman. Sayangnya, belum ada penjelasan detil mengenai spesifikasinya. Karena secara konfigurasi, masih serupa. Memakai lengan tunggal berpegas helical serta shock hidrolik di depan.

Tak berhenti di situ saja, selain pengontrol traksi untuk menjinakkannya, komposisi rem cakram 220mm di depan dan belakang tetap dipertahankan. Plus sensor ABS dua kanal juga rasanya sudah cukup menahan laju.

Baca Juga: Dibanderol Rp150 Jutaan, Ini Kelebihan Vespa GTS Super Tech 300! 

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You