Comscore Tracker

Biar Gak Bau! Inilah 3 Tip Sederhana Menyimpan Helm

Biar helm kamu semuaya tetap seperti baru!

Jakarta, IDN Times - Tak sedikit pengendara motor yang memiliki lebih dari satu helm. Helm pertama biasanya digunakan untuk aktivitas harian sementara helm lainnya hanya digunakan untuk riding di hari Minggu alias sunmori.

Kedua helm tersebut tentu saja membutuhkan perawatan. Nah berikut beberapa tip merawat helm, terutama untuk helm yang jarang digunakan agar selalu bersih dan enak dipakai.

1. Tetap gunakan sarung helm

Biar Gak Bau! Inilah 3 Tip Sederhana Menyimpan Helmyoutube.com/eatnstreet

Kalau kamu membeli helm baru, biasanya kamu akan mendapatkan sarungnya. Gunakan sarung tersebut selama helm tidak dipakai. Sebab sarung akan melindungi helm dari goresan dan debu. 

Baca Juga: Akibat Sering Memakai Helm Kotor, dari Bisul hingga Bercak Merah

2. Jemur helm setelah dipakai

Biar Gak Bau! Inilah 3 Tip Sederhana Menyimpan Helmyoutube.com/arobsmiqdam

Setelah digunakan, sebaiknya helm langsung dijemur sebelum disimpan. Helm perlu dijemur setelah dipakai agar bagian dalamnya tidak lembab. Saat dijemur, posisikan helm secara terbalik sehingga bagian dalam terpapar sinar matahari.

3. Simpan di tempat yang terbuka

Biar Gak Bau! Inilah 3 Tip Sederhana Menyimpan Helmpinterest.com

Biasakan menyimpan helm di tempat terbuka dan hindari tempat tertutup. Sebab tempat yang tertutup bisa membuat membuat jamur tumbuh di dalam helm. Selain itu tempat tertutup juga bisa menimbulkan bau tak sedap pada helm.

Baca Juga: Top 1 dan JPX Helmet Dukung Acara Himalayan Ridge

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You