Comscore Tracker

Siapkan 5 Nomor Penting Ini Saat Mau Touring Jarak Jauh

Penting untuk mencegah dan mengatasi!

Jakarta, IDN Times – Ketika berkendara, entah itu menggunakan mobil atau motor, sering kali kita dihadapkan pada kejadian tak terduga, seperti kecelakaan, kendaraan mogok, hingga yang tersesat di suatu daerah.

Kejadian-kejadian tak terduga tersebut kerap kali membuat kita panik. Nah, sebelum semua itu terjadi, ada baiknya kamu menyimpan nomor-nomor berikut.

1. Bengkel langganan atau jasa towing

Siapkan 5 Nomor Penting Ini Saat Mau Touring Jarak JauhIDN Times/Yohanes Nugroho

Nomor telepon ini penting karena dapat membantu untuk membawa kendaraan ke bengkel terdekat ketika lendaraan yang sedang digunakan mengalami gangguan teknis  dan tidak bisa menyala atau berjalan. Oh ya, usahakan untuk cari yang membuka jasa 24 jam.

Baca Juga: Sering Mogok, Jokowi Anggarkan Mobil Dinas Menteri Baru Rp147 Miliar

2. Nomor telepon polisi

Siapkan 5 Nomor Penting Ini Saat Mau Touring Jarak JauhDok.IDN Times/Istimewa

Kalau nomor yang satu ini dapat membantumu saat kamu mengalami tindak kriminal yang dilakukan oleh pihak selama berkendara, misalkan seperti dijambret atau begal, mobil dibobol paksa untuk diambil barang berharga sampai kendaraan hilang dicuri.

3. Asuransi kendaraan

Siapkan 5 Nomor Penting Ini Saat Mau Touring Jarak Jauhexpress.co.uk

Apabila belum pernah menyimpan nomor telepon bengkel atau jasa derek, untuk keadaan yang ringan seperti mogok atau kecelakaan, kamu juga harus menyiapkan nomor telepon asuransi. Dengan adanya nomor asuransi, kamu akan segera didatangi dan dilayani sesuai kebutuhan, dan biaya akan ditanggung pihak asuransi, sudah pasti dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

4. Dokter

Siapkan 5 Nomor Penting Ini Saat Mau Touring Jarak Jauhthelocal.de

Jika punya kondisi medis tertentu atau penyakit yang biasa kambuh, seperti jantung, asma, epilepsi, darah tinggi dan sebagainya, siapkan nomor dokter atau rumah sakit langganan untuk pertolongan pertama, sebab sangat memungkinkan hal-hal tersebut akan dialami selama berkendara pada waktu tertentu.

5. Keluarga

Siapkan 5 Nomor Penting Ini Saat Mau Touring Jarak JauhPixabay

Nomor telepon anggota keluarga tentunya menjadi yang paling penting dan wajib di bawa kemana pun kamu pergi karena meskipun kamu tidak menyimpan nomor-nomor penting sebelumnya, keluarga dapat membantu untuk menghubungi mereka untuk menolongmu bila terjadi sesuatu selama perjalanan.

Selain itu, keluarga juga lebih paham dengan kondisi masing-masing sehingga dapat dengan efektif menenangkan seseorang.

Jangan lupa! Kalau kamu sering berpergian dengan mobil, nomor telepon jangan hanya disimpan di handphone, tapi siapkan nomor-nomor tersebut di kendaraan. Bisa sisipkan di bagian penghalang matahari yang ada di mobil, laci dasbor, atau di bagian konsol tengah.

Baca Juga: 4 Tip Aman Touring dengan Sepeda Motor

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You