Comscore Tracker

Resmi Dipasarkan! Ini Sederet Kecanggihan All New Corolla Altis 

Dilengkapi Toyota Safety Sense dan platform terbaru TNGA

Jakarta, IDN Times – PT Toyota Astra Motor akhirnya resmi meluncurkan All New Corolla Altis di Indonesia pada Kamis, 12 September 2019 lalu. Sedan legendaris Corolla ini generasi ke-12 ini sudah menggunakan platform terbaru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan fitur keamanan Toyota Safety Sense (TSS).

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan teknologi yang ada saat ini,” kata President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata, seperti dikutip dari laman resmi Toyota.

1. Hadir dalam 3 varian, semuanya bertransmisi otomatis CVT

Resmi Dipasarkan! Ini Sederet Kecanggihan All New Corolla Altis toyota.astra.co.id

All New Corolla Altis hadir dalam 3 varian, yakni varian 1.8 G dan 1.8 V yang menggunakan mesin berbahan bakar bensin berkapasitas 1.800 cc, dan satu varian spesial yakni All New Corolla Altis Hybrid Electric Vehicle (HEV) dilengkapi teknologi hybrid generasi keempat.

Baca Juga: Toyota Segera Rilis All New Corolla Altis, Ini Bocorannya!

2. Jauh lebih stabil dengan TNGA

Resmi Dipasarkan! Ini Sederet Kecanggihan All New Corolla Altis paultan.org

Dengan menggunakan platform TNGA, Toyota All New Corolla Altis memiliki center of gravity yang lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, membuat sedan ini memiliki traksi dan mampu bermanuver dengan lebih stabil, dengan tingkat limbung yang lebih kecil.

Penggunaan platform terbaru Toyota ini membuat dimensi kendaraan ini tampak lebih kokoh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

3. Generasi terbaru Altis lebih aman dan nyaman

Resmi Dipasarkan! Ini Sederet Kecanggihan All New Corolla Altis toyota.astra.co.id

Penumpang akan dibuat lebih nyaman dan aman di dalam All New Corolla Altis karena terdapat 7 airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V  dan HEV.

Khusus untuk varian HEV, merupakan model pertama Toyota yang sudah dilengkapi fitur keselamatan terbaru dan tercanggih dari Toyota Safety Sense (TSS), seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB).

4. Untuk varian HEV, multimedia system tak hanya untuk fasilitas hiburan

Resmi Dipasarkan! Ini Sederet Kecanggihan All New Corolla Altis toyota.astra.co.id

Demi tercapainya cita-cita Toyota yang ingin membuat mobilnya untuk nyaman dikendarai dan fun to drive, disematkan multimedia system atau head unit display berukuran 8 inci yang terhubung dengan sistem monitor hybrid, bluetooth dan wifi, Apple Car Play, Smart Device Link (SDL), dan miracast.

Nah, tapi bukan hanya untuk hiburan, multimedia system tadi juga mampu digunakan untuk door lock, sistem AC, dan masih banyak lainnya. Ini tentunya inovasi yang sangat baru dari Toyota karena head unit bisa mengoperasikan keseluruhan fungsi pada mobil.

5. Sedan seharga SUV

Resmi Dipasarkan! Ini Sederet Kecanggihan All New Corolla Altis ANTARA News/Chairul Rohman

Untuk harganya, Toyota All New Corolla Altis ini dibanderol Rp468.200.000 untuk Altis G CVT, Rp489.300.000 untuk New Altis V CVT dan Rp566.300.000 Hybrid AT.

Sebenarnya, untuk harga seperti itu kamu bisa lho mendapatkan satu unit SUV. Tapi sekali lagi pilihan ada di tangan mu, kalau memang ingin merasakan kecanggihan terbaru dari Altis generasi 12 ini, sepertinya harga tadi memang layak dan tak akan menjadi masalah.

Baca Juga: Review Toyota Great Corolla, Mobil Tangguh yang Tak Lekang Zaman

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You