Comscore Tracker

Deretan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau!

Mobil listrik akan menggeser mobil konvensional

Jakarta, IDN Times - Dunia otomotif sedang berevolusi dari kendaraan berbahan bakar bensin atau solar konvensional menuju ke mobil listrik. Peralihan ini sejalan dengan regulasi beberapa negara yang menerapkan pengurangan emisi karbon.

Mobil listrik dinilai ramah lingkungan dan bisa menghemat pasokan bahan bakar fosil. Fitur dan teknologi yang diterapkan pada mobil listrik juga semakin canggih, sehingga menarik minat pencinta otomotif. 

Apalagi kini beberapa kendaraan listrik hadir dengan harga yang cukup terjangkau, dengan fitur dan spesifikasi yang ciamik. Banyak yang memprediksi kendaraan listrik akan menggusur kendaraan konvensional.

Nah berikut beberapa mobil listrik yang sudah bisa kamu beli dengan harga lumayan terjangkau.

1. BMW i3

Deretan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau!BMW i3

Kehadiran BMW i3 menjadi salah satu pelopor mobil listrik produksi massal. BMW i3 menunjukan elemen desain yang sporty dan terlihat futuristik di beberapa bagian. Penampilannya semakin modis berkat pelek alloy 20 menggunakan desain double spoke. Versi sport-nya, BMW i3s, diluncurkan pada tahun 2019 dab bisa menghasilkan daya hingga 184 hp dan torsi maksimal 279 Nm. Banderol mobil ini sekitar Rp1,35 miliar.

Baca Juga: Ini Perbedaan Mobil Listrik dan Mobil Bensin, Sudah Tahu?

2. Hyundai Ioniq

Deretan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau!Instagram.com/hyundaiusa

Secara tampilan, Hyundai Ioniq punya desain yang futuristis dibaluti dengan warna terang. Grille depan mobil ini tertutup karena tidak membutuhkan aliran udara untuk mendinginkan mesin.

Menggunakan motor listrik bertenaga 120 PS, Hyundai Ioniq bisa menempuh kecepatan hingga 165 km/jam dengan mode sport. Menariknya, mobil listrik ini mampu menempuh jarak 280 km untuk sekali charge. Hyundai Ioniq dibanderol mulai dari Rp637 juta.

3. Lexus UX

Deretan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau!Lexus UX

Lexus UX merupakan salah satu mobil crossover ter-compact dijajarannya. Mobil ini unik, karena bisa menggabungkan desain minimalis dengan unsur kemewahan ala Lexus. Lexus UX menggunakan mesin M20A-FKS bertenaga 188,56 PS yang bisa menempuh kecepatan hingga 190 km/jam. Banderolan mobil ini mulai dari Rp885 juta.

4. Hyundai Kona

Deretan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau!hyundai.com

Masih dari pabrikan asal negeri ginseng, Hyundai memproduksi Kona sebagai mobil SUV/crossover entry level di Indonesia. Kona membidik target pasar anak muda berusia 25 hingga 35 tahun. Hal ini tercermin dari tampilan yang fresh dan sporty ala perkotaan.

Mobil ini menggunakan mesin 2.0 liter berkode NU buatan Hyundai-Kia Group, jadi kamu bisa menemukan mesin sejenis pada mobil buatan KIA. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 149 hp dengan torsi 179,4 Nm. Harganya bisa kamu dapatkan mulai dari Rp363,9 juta.

Baca Juga: Hyundai Resmi Luncurkan Staria, Bukan MPV Biasa!

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya