TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menjajal Bandung-Lembang dengan BYD M6, Mobil Keluarga Modern 

Kendaraan ini sangat canggih

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Perjalanan dari Bandung menuju Lembang memiliki kekhasannya tersendiri dengan kontur menanjak. Sebagai tempat berwisata, Lembang kerap menjadi tujuan utama wisatawan untuk berakhir pekan.

Pengalaman berwisata ke arah Bandung Utara menggunakan kendaraan listrik coba diberikan PT BYD Motor Indonesia. Menggendarai BYD M6 belasan pengemudi dari Bandung melakukan test drive dengan rute Bandung-Cikole-Bandung, melewati dan mengunjungi tempat-tempat ikonik yang memberikan pengalaman kearifan budaya dan alam Jawa Barat. Perjalanan menempuh jarak sekitar 120 km, menguji performa dan kenyamanan BYD M6 dalam berbagai kondisi jalan.

Kontur jalan Bandung yang beragam, dari dataran tinggi hingga jalanan kota, menjadi tantangan ideal bagi BYD M6 untuk membuktikan kemampuannya mengangkat pengalaman berkendara harian ke tingkat lebih tinggi.

Fleksibilitas BYD M6 dalam menghadapi berbagai kondisi jalanan menjadikannya pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian maupun perjalanan liburan.

"Kendaraannya nyaman dan banyak fitur penunjang selama perjalanan. Jadi bisa enak ketika dipakai jalan juga," kata Ridwan salah satu peserta test drive, Selasa (10/9/2024).

1. BYD M6 mampu hadapi berbagai kondisi jalan

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hiburan keluarga Indonesia, BYD M6 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti touch screen di dashboard memudahkan penumpang mengakses fitur hiburan, sistem audio berkualitas dengan speaker di seluruh kabin memberikan pengalaman mendengarkan musik ataupun menonton film yang imersif, serta sistem VTOL (Vertical Take-Off Landing) dilengkapi sistem perlindungan untuk mencegah situasi berbahaya seperti korsleting atau kebakaran.

BYD M6 hadir dalam empat varian warna: Crystal White, Quartz Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey. Kendaraan ini tidak hanya menyediakan interior lapang dan multifungsi, tetapi juga kontribusi terhadap lingkungan dengan energi lebih bersih dan ketenangan berkendara, meningkatkan pengalaman perjalanan keluarga secara menyeluruh.

Luther Panjaitan, Head of PR and Government Relations PT BYD Motor Indonesia menuturkan, BYD M6 dapat memberikan solusi juga pengalaman berkendara yang lebih baik dan nyaman bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya, sekaligus memperkuat komitmen kami untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan di Indonesia.

"Melalui test drive di Bandung, kami ingin menunjukkan bagaimana BYD M6 mampu menghadapi berbagai dinamika kondisi jalan di kota ini, dari dataran tinggi hingga jalanan perkotaan yang padat seperti berkendara ke daerah Dago, menikmati alam pepohonan di Cikole dan padatnya jalan menuju Gedung Sate di akhir pekan," ujarnya.

2. Kendaraan listrik dipastikan aman ketika dikendarai jarak jauh

Dia menuturkan, PT BYD berupaya untuk menembus pasar regional Jawa Barat. Kota Bandung dipilih setelah Jakarta, Surabaya, dan Semarang karena keunikan serta kekayaan kotanya yang khas. Sebagai ibu kota dan pusat ekonomi serta budaya Jawa Barat, Bandung dikenal dengan keramahan, seni, kuliner, serta iklim sejuk yang menjadikannya salah satu destinasi favorit baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

BYD M6 hadir untuk menjadi jawaban dari dinamika berkendara untuk segala aktifitas di Bandung. Kendaraan ini menetapkan standar baru dalam keselamatan kendaraan melalui teknologi blade battery yang revolusioner.

Tidak hanya sekedar sumber daya, blade battery telah dirancang dan diuji secara ketat untuk memastikan keamanan penumpang dalam berbagai kondisi. Blade battery sudah melewati nail penetration test dan berhasil untuk tidak mengeluarkan asap ataupun terbakar.

"Memiliki ketahanan suhu mencapai 30 hingga 60 °C, baterai ini juga telah lulus pengujian kondisi ekstrim lainnya tanpa menyebabkan kebakaran atau ledakan, sehingga dapat menjamin keamanan pengguna," katanya.

Topik:
Berita Terkini Lainnya