Persib Siapkan Tim Pelapis di Laga Pamungkas Liga 1 Musim Ini 

Empat pemain dipastikan absen

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melawat ke kandang PSS Sleman dalam pertandingan terakhir Liga 1 musim 2023/2024, Selasa (30/4/2024). Laga ini tidak akan berpengaruh bagi pasukang Maung Bandung yang sudah dipastikan duduk di posisi kedua dan lolos championship series.

Pelatih Persib Bojan Hondak tidak akan menurunkan skuad utamanya. Dia bakal memberi waktu bermain untuk para pemain yang selama ini banyak duduk di bangku cadangan.

"Jadi ada beberapa yang tidak akan tampil dan kami menyiapkan pemain pelapis. Ini kesempatan mereka untuk membuktikan dirinya dan pada akhirnya bisa menjadi kesempatan mereka memaksa saya supaya memainkannya lagi," ujar Bojan, Minggu (28/4/2024).

1. Empat pemain dipastikan akan tinggal di Bandung

Persib Siapkan Tim Pelapis di Laga Pamungkas Liga 1 Musim Ini Persib.co.id

Beberapa pemain setelah pertandingan terakhir melawan Borneo alami cidera ringan. Mulai dari Henhen, Rezaldi, Nick, Dedi, hingga Klok kondisinya masih belum fit.

Khusus untuk Klok kemungkinan besar masih bisa ikut ke Sleman walaupun belum tentu dia bisa bermain secara total 90 menit, atau bahkan diistirahatkan saja di bangku cadangan.

"Tapi sisanya akan pergi dan kita akan lihat apakah mereka akan bermain (sebagai starter) atau bermain di babak kedua, kita lihat nanti," papar Bojan.

2. Febri Hariyadi mulai dapatkan tempat di tim utama

Persib Siapkan Tim Pelapis di Laga Pamungkas Liga 1 Musim Ini persib.co.id

Salah satu pemain yang lama 'tertidur' adalah Febri Hariyadi. Pemain sayap Persib yang sudah membela Pangeran Biru sejak usia muda ini mulai mendapatkan satu tempat di tim Bojan Hondak.

Dalam dua pertandingan terakhir Febri selalu diturunkan dan mampu memberkan penampilan gemilangnya. Dia pun bersemangat dan siap menjawab tantangan Bojan untuk setiap laga yang dimainkan.

“Setelah lama tidak bermain, lawan Bhayangkara, saya mulai starter. Semakin sering bermain mungkin akan membuat kepercayaan diri saya  lebih baik, step by step,” kata Bow.

Dia berharap akan memberikan kontribusi lebih baik untuk PERSIB pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Ia pun berjanj kerja keras, baik dalam latihan mupun pertandingan.

3. Bobotoh diharap tak datang ke Sleman

Persib Siapkan Tim Pelapis di Laga Pamungkas Liga 1 Musim Ini Pinterest

Di sisi lain, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengimbau agar Bobotoh tidak memaksakan diri dengan memberikan dukungan langsung ke Stadion Manahan.

Selain karena regulasi Liga 1 2023/2024 soal larangan suporter tim tamu datang, Pangeran Biru masih akan menjalani laga kandang di Championship Series. Jangan sampai pelanggaran berdampak pada pertandingan-pertandingan PERSIB di fase perebutan juara tersebut.

"Kami berharap kerjasamanya, semoga Bobotoh memahami situasi ini. Mari beri dukungan dan doa di rumah atau lokasi nonton bersama saja," kata Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat.

Setiap pelanggaran yang dilakukan Bobotoh, termasuk jika memaksakan diri datang di laga tandang, dipastikan bakal berdampak sanksi buat klub dan Bobotoh sendiri.

"Saya kira, kita satu tujuan yang sama untuk musim ini. Jadi mari beri dukungan terbaik langsung buat PERSIB di laga kandang saja. Tidak perlu saat tandang," ucapnya.

Baca Juga: Persib Makin Pede Jelang Championship Series Usai Taklukan Borneo FC 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya